Visi dan Misi

VISI DAN MISI UPTD PUSKESMAS NUSA PENIDA I

Visi

Terwujudnya masyarakat Nusa Penida yang sehat menuju Klungkung Mahotama

Misi

  1. Memberikan layanan kesehatan primer terintegrasi sesuai siklus hidup dengan melibatkan jejaring Puskesmas.
  2. Mengelola Puskesmas secara profesional dan berbasis data untuk pelayanan optimal.
  3. Melaksanakan pelayanan promotif, preventif, kuratif, den rehabilitatif dengan pemberdayaan masyarakat.
  4. Mencegah dan mengendalikan penakit menular melalui deteksi dan edukasi berkelanjutan.
  5. Mengembangkan Kesehatan Lingkungan yang berkelanjutan dengan partisipasi aktif masyarakat.

 

TATA NILAI

BerAkhlak MULIA

Tata Nilai UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Nusa Penida I sebagaimana dimaksud dalam Diktum KESATU terdiri atas:

Core Value ASN BerAKHLAK

  • Berorientasi Pelayanan
  1. Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
  2. Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan.
  3. Melakukan perbaikan tiada henti.
  • Akuntabel
  1. Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi.
  2. Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien.
  3. Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.
  • Harmonis
    1. Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.
    2. Membantu orang lain belajar.
    3. Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.
  • Kompeten
  1. Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.
  2. Suka menolong orang lain.
  3. Membangun lingkungan kerja yang kondusif.
  • Loyal
  1. Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  2. Setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah.
  3. Menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.
  • Adaptif
  1. Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan.
  2. Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas.
  3. Bertindak proaktif.
  • Kolaboratif
  1. Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi.
  2. Terbuka dalam bekerjasama untuk menghasilkan nilai tambah.
  3. Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.

 

Tata Nilai “MULIA

  • M- Melayani
  1. Menyapa dan melayani masyarakat dengan ramah, sopan, dan tanpa diskriminasi.
  2. Mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat dengan empati dan penuh perhatian.
  3. Memberikan solusi dan bantuan secara cepat, tepat, dan tulus, tanpa pamrih
  • U- Unggul
  1. Bekerja secara profesional dan berorientasi pada hasil terbaik.
  2. Menyelesaikan tugas tepat waktu dengan kualitas yang terukur.
  3. Aktif mengikuti pelatihan, pembelajaran, dan pengembangan diri untuk meningkatkan kompetensi.
  • L- Luhur
  1. Bekerja secara profesional dan berorientasi pada hasil terbaik.
  2. Menyelesaikan tugas tepat waktu dengan kualitas yang terukur.
  3. Aktif mengikuti pelatihan, pembelajaran, dan pengembangan diri untuk meningkatkan kompetensi.
  • I- Inovatif
  1. Menjaga kejujuran, integritas, dan etika dalam setiap tindakan dan keputusan.
  2. Menghormati rekan kerja, atasan, bawahan, dan masyarakat tanpa memandang latar belakang.
  3. Menjadi teladan dalam perilaku kerja, kedisiplinan, dan kehidupan sosial.
  • A- Amanah
  1. Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sesuai aturan dan standar yang berlaku
  2. Tidak menyalahgunakan wewenang, fasilitas, atau jabatan untuk kepentingan pribadi.
  3. Menjaga kepercayaan masyarakat, pimpinan, dan rekan kerja dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

 

Motto Pelayanan

Melayani dengan Profesional,Aman dan Paripurna