VISI DAN MISI UPTD PUSKESMAS NUSA PENIDA I
Visi
Terwujudnya masyarakat Nusa Penida yang sehat menuju Klungkung Mahotama
Misi
- Memberikan layanan kesehatan primer terintegrasi sesuai siklus hidup dengan melibatkan jejaring Puskesmas.
- Mengelola Puskesmas secara profesional dan berbasis data untuk pelayanan optimal.
- Melaksanakan pelayanan promotif, preventif, kuratif, den rehabilitatif dengan pemberdayaan masyarakat.
- Mencegah dan mengendalikan penakit menular melalui deteksi dan edukasi berkelanjutan.
- Mengembangkan Kesehatan Lingkungan yang berkelanjutan dengan partisipasi aktif masyarakat.
TATA NILAI
“BerAkhlak MULIA”
Tata Nilai UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Nusa Penida I sebagaimana dimaksud dalam Diktum KESATU terdiri atas:
Core Value ASN BerAKHLAK
- Berorientasi Pelayanan
- Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
- Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan.
- Melakukan perbaikan tiada henti.
- Akuntabel
- Melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi.
- Menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif dan efisien.
- Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.
- Harmonis
- Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.
- Membantu orang lain belajar.
- Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.
- Kompeten
- Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.
- Suka menolong orang lain.
- Membangun lingkungan kerja yang kondusif.
- Loyal
- Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
- Setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah.
- Menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.
- Adaptif
- Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan.
- Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas.
- Bertindak proaktif.
- Kolaboratif
- Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi.
- Terbuka dalam bekerjasama untuk menghasilkan nilai tambah.
- Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.
Tata Nilai “MULIA”
- M- Melayani
- Menyapa dan melayani masyarakat dengan ramah, sopan, dan tanpa diskriminasi.
- Mendengarkan keluhan dan kebutuhan masyarakat dengan empati dan penuh perhatian.
- Memberikan solusi dan bantuan secara cepat, tepat, dan tulus, tanpa pamrih
- U- Unggul
- Bekerja secara profesional dan berorientasi pada hasil terbaik.
- Menyelesaikan tugas tepat waktu dengan kualitas yang terukur.
- Aktif mengikuti pelatihan, pembelajaran, dan pengembangan diri untuk meningkatkan kompetensi.
- L- Luhur
- Bekerja secara profesional dan berorientasi pada hasil terbaik.
- Menyelesaikan tugas tepat waktu dengan kualitas yang terukur.
- Aktif mengikuti pelatihan, pembelajaran, dan pengembangan diri untuk meningkatkan kompetensi.
- I- Inovatif
- Menjaga kejujuran, integritas, dan etika dalam setiap tindakan dan keputusan.
- Menghormati rekan kerja, atasan, bawahan, dan masyarakat tanpa memandang latar belakang.
- Menjadi teladan dalam perilaku kerja, kedisiplinan, dan kehidupan sosial.
- A- Amanah
- Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sesuai aturan dan standar yang berlaku
- Tidak menyalahgunakan wewenang, fasilitas, atau jabatan untuk kepentingan pribadi.
- Menjaga kepercayaan masyarakat, pimpinan, dan rekan kerja dalam setiap pelaksanaan tugas.
Motto Pelayanan
Melayani dengan Profesional,Aman dan Paripurna